Header Ads

Resep Membuat Timus Ubi

Resep Membuat Timus Ubi - Pada kalini bumbu dapur akan mengulas aneka jajanan tradisional yang ada di indonesia menu ulasan kali ini adalah jajanan yang berhan dasar ubi dengan di goreng.  Untuk inspirasi para sahabat bumbu dapur mungkin timus ubi dapat menjadi olahan masakan di dapur anda minggu ini, berikut ulasan menu resep jajanan tradisional timus ubi :

Resep Membuat Timus Ubi

Bahan Membuat Timus :


  • 250 g ubi jalar
  • 2 sdm tapioka
  • gula pasir secukupnya (sesuai selera)
  • Sedikit garam

Cara Membuat Timus Enak Praktis :


  1. Langkah pertama, Rebus ubi lalu haluskan (selagi panas), Kemudian beri gula pasir beserta garam dan tapioka. Setelah itu uleni hingga rata dan koreksi rasanya.
  2. Jika rasanya telah dirasa pas, segera bentuk sesuai selera (lonjong atau bulat), Lalu goreng dalam minyak banyak dengan api takaran sedang hingga matang (kuning kecoklatan). Setelah matang, segera angkat, tiriskan lalu sajikan dalam keadaan hangat.

Resep Membuat Timus Ubi yang dapat kami uraikan untuk anda pelajari di rumah anda timus ubi akan lebih enak lagi pakai taburan kelapa parut yang masih muda juga bisa bun lebih gurih tadi saya nggak pakai harus kepasar dulu nyari pakai bahan yang ada saja.. Jika suka dengan resep timus tersebut dan ingin tahu Resep Kue Tradisional lainnya yang pernah kami bahas sebelumnya, selain olahan ubu tadi adapun resep lainya seperti Resep Aneka Es Krim yang bisa anda coba dirumah seperti Cara Membuat Es Krim Vanila, Selamat Mencoba dirumah

Tidak ada komentar