Header Ads

Resep Minuman Yang Dapet Mengurangi Berat Badan

Resep Minuman Yang Dapet Mengurangi Berat Badan - Saat udara dingin alangkah baiknya menyajikan minuman hangat. namun kali ini bumbudapur akan mungkin sajian yang cocok untuk anda yang ingin menyehatkan tubuh untuk mengurai berat badan berikut ulasan Resep Minuman Yang Dapet Mengurangi Berat Badan.

Resep Minuman Yang Dapet Mengurangi Berat Badan

Resep Minuman Yang Dapet Mengurangi Berat Badan

Air Putih Minuman Menyehatkan

Sebagai awal air putih dianggap sebagai minuman natural yang pas. Salah satu kelebihannya yaitu tidak mengandung gula, sehingga dapat mengurangi risiko berat badan bertambah. Kelebihan lain yakni tidak berdampak berakibat berimbas kerusakan gigi. Kecuali tak mengandung kalori yang berisiko menyebabkan kegemukan, air putih justru membantu pengerjaan progres pencernaan sebagai faktor pendukung program diet mengurangi berat badan. Sebuah penelitian memperlihatkan adanya penambahan konsumsi air sebanyak 1,5 liter per hari selama setahun, dapat membakar 17.400 kalori dan menurunkan berat badan sekitar 2,3 kg. Anda disarankan untuk meminum dua gelas air putih sebelum makan untuk memberikan efek rasa kembung. Trik ini membikin Anda tak menyantap menu makanan dengan porsi berlebihan.

Sayangnya, beberapa orang tak suka air putih karena dianggap tak ada rasanya. Namun jangan cemas, bagi Anda yang tak menyukai rasa tawar air putih bisa menyiasatinya dengan menambahkan irisan lemon untuk menjadikannya terasa lebih enak. Anda juga bisa campurkan dengan sedikit jus buah supaya terasa lebih manis dan segar.

Jenis Ragam Minuman yang Juga Menyehatkan

Kecuali air putih, ada beberapa minuman sehat lainnya yang bisa dikonsumsi agar menu asupan makin bervariasi. Berikut ini sebagian minuman sehat yang dapat menjadi alternatif  Anda.
Jus sayuran dipercaya lebih cocok dikonsumsi dibandingkan jus buah bagi orang yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena dengan jumlah nutrisi yang hampir sama, jus sayur dapat hanya mengandung setengah kalori dari jus buah. Sebagai contoh, secangkir jus tomat memiliki 41 kalori dibandingkan secangkir jus jeruk yang memiliki 122 kalori. Jus sayuran juga banyak mengandung serat. Jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, jus sayur yang diminum bersama ampasnya pas untuk dikonsumsi karena dapat membantu menunda rasa lapar.

Jus sayuran

Jus sayuran  dapat lebih cocok dikonsumsi dibandingkan jus buah bagi orang yang sedang berupaya untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena dengan jumlah gizi yang hampir sama, jus sayur bisa cuma mengandung separuh kalori dari jus buah. Sebagai teladan, secangkir jus tomat memiliki 41 kalori diperbandingkan secangkir jus jeruk yang memiliki 122 kalori. Jus sayuran juga banyak mengandung serat. Jikalau anda sedang menjalani program penurunan berat badan, jus sayur yang diminum bersama ampasnya pas untuk dikonsumsi sebab dapat bisa membantu menunda rasa lapar.

Jus buah

Padahal mempunyai kalori lebih tinggi dari jus sayur, jus buah tetap dapat menjadi opsi pilihan yang baik bagus untuk program penurunan berat badan. Tentu saja jus buah yang tidak mengandung gula tambahan. Jadi, Anda semestinya berhati-hati apabila mengkonsumsi jus buah dalam kemasan. Sebab, kebanyakan jus buah dalam kemasan telah ditambahkan gula. Pastikan Anda memilih kemasan yang mengandung 100 persen jus tanpa gula tambahan. Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah menggunakan blender atau juicer.

Susu kedelai

Susu kedelai sudah mengandung pemanis alami sehingga lezat dikonsumsi tanpa gula tambahan. Anda yang tak menyukai susu dapat menciptakan susu kedelai sebagai alternatif| minuman sehat. Susu kedelai juga bisa menjadi opsi pilihan yang bagus bagi Anda yang menderita intoleransi laktosa. Susu kedelai memiliki manfaat lain ialah membantu menolong mengurangi risiko osteoporosis dan penyakit jantung. Agar lebih sehat, pilih susu kedelai yang sudah ditambahkan vitamin D dan kalsium.

Susu rendah lemak

Keunggulan susu rendah lemak memiliki kandungan kalsiumnya yang cukup tinggi sehingga memungkinkan untuk menurunkan berat badan. Kecuali Selain itu, kalsium juga berperan untuk kesehatan tulang dan gigi. Cobalah untuk mengutamakan susu rendah lemak dengan susu olahan yang mengandung gula tambahan, seperti milkshake, susu kental manis, atau minuman susu dengan tambahan rasa tertentu.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan. Anda yang sedang mencoba menurunkan berat badan dianjurkan  mengonsumsinya tanpa tambahan gula dan susu agar menjadikannya bebas kalori. Jika Anda lebih menyukai teh hijau yang manis, Anda dapat coba menambahkannya dengan madu. Penelitian menandakan bahwa teh hijau membantu mengurangi risiko dari beberapa penyakit, seperti batu ginjal, penyakit jantung, hipertensi, dan sebagian macam kanker. Yang lebih menakjubkan lagi, minuman sehat ini juga mungkin dapat mengurangi risiko gigi berlubang.

Kopi

Bagi Anda yang sedang mencoba menurunkan berat badan tetapi merasa memerlukan asupan kafein, kopi bisa menjadi opsi yang baik. Tetapi dalam kadar yang tak berlebihan. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum kopi 1-2 cangkir per hari dapat menurunkan risiko stroke sampai 25 persen diperbandingkan wanita yang tak minum kopi. Kafein dalam jumlah yang tepat malah dapat bisa membantu menolong meningkatkan stamina fisik dan menambah kewaspadaan.

Anda masih perlu berhati-hati sebab seandainya Anda mengkonsumsi kopi secara berlebihan, efeknya bisa menjadi sebaliknya. Kadar kafein yang terlalu banyak justru mungkin menyebabkan anda cemas dan resah.

Smoothies

Anda dianjurkan untuk membuat smoothies sendiri dengan memakai buah-buahan rendah kalori seperti strawberry, blueberry, dan pisang. Lalu, tambahkan susu rendah lemak. Dengan smoothies rendah kalori yang Anda buat sendiri, Anda dapat menjaga berat badan. Cobalah hindari mengonsumsi smoothies yang terdapat di restoran maupun cafe sebab memungkinkan sudah ditambah dengan pemanis dan es krim yang membuatnya tinggi kalori.

Banyak jenis minuman sehat yang dapat Anda pilih untuk menjaga berat badan Melainkan, kita harus tetap bijak. Sebab apapun yang berlebihan tentu saja tidak baik bagi kesehatan.

Dan itu adalah Resep Minuman Yang Dapet Mengurangi Berat Badan untuk anda sekalian yang ingin menyajikan minuman segar untuk keluarga anda. Menu Minuman mengurangi yang dapet mengurangi berat badan tersebut juga bisa di variasikan dengan tambahan bahan lainya sesuai keinginan anda. Jangan lupa lihat juga "judul lain" yang bisa anda pilih. Terimakasih

Tidak ada komentar