Header Ads

Resep Membuat Kue Lidah Kucing

Resep Membuat Kue Lidah Kucing - Hay, sahabat bumbu dapur kali ini kita akan membahas Resep Praktis Membuat Kue Lidah Kucing adalah sejenis kue kering yang berbentuk seperti lidah kucing (panjang dan tipis) yang berasal dari Belanda. Kue yang satu ini mempunyai nama yang sedikit unik yaitu kue lidah kucing, Kue lidah kucing memiliki rasa yang enak, gurih dan renyah. Kue ini masuk ke Indonesia dari belanda seiring dengan kolonialisasi Belanda. 

Dalam bahasa Belanda, kue ini dinamakan "Katte Tong". Kue kering ini menjadi sajian khas di musim perayaan hari raya seperti Idul Fitri, Natal dan tahun baru Imlek, Sebelum kita harus Menyipakan Bahan-Bahan Membuat Kue Lidah Kucing Terlebih Dahulu :

Resep Praktis Kue Lidah Kucing

Bhan-bahan :

  1. 200 ml putih telur
  2. 200 gram gula halus
  3. 300 gram tepung terigu
  4. 250 gram margarin (blue band)
  5. 125 gram butter
  6. 2 sendok makan susu bubuk (opsional)
  7. 1 sendok teh vanili

Cara mudah membuat kue lidah kucing

  1. Pertama-tama, siapkan mangkuk berukuran agak besar (bisa mangkuk mixer), kocok putih telur hingga kaku menggunakan mixer, sisihkan, kemudian cuci mixer.
  2. Di wadah yang berbeda (jangan jadi satu dengan putih telur loh), kocok margarin, gula dan butter hingga mengembang, kemudian tambahkan susu, tepung, dan vanili yang sudah diayak sebelumnya. Aduk hingga tercampur rata menggunakan spatula.
  3. Tuangkan sedikit demi sedikit putih telur ke dalam adonan dan aduk kembali hingga tercampur rata. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga (jangan lupa lubangi ujungnya agak besar), kemudian semprotkan adonan di atas loyang. Lebih bagus lagi jika anda mempunyai loyang seperti pada gambar berikut ini, jika tidak punya ndak papalah, asalkan bentuk kuenya nanti mirip dengan lidah meong.
  4. Setelah itu, panggang di oven dengan suhu 150 °C, jika sudah kuning keemasan, angkat, dinginkan sejenak, dan sajikan.
Demikian Resep Membuat Kue Lidah Kucing,mudah bukan? Prosesnya tidak memakan waktu yang lama namun tetap pastikan semua proses dapat dijalankan sesuai arahan. Pada banyak Resep Aneka Kue penggunaan bahan yang seimbang dan proses pemanggangan dengan panas yang sesuai akan menghasilkan penganan yang enak dan menarik secara visual. Jangan lupa untuk melihat Resep Aneka Daging yang dapat di olah menjadi Bistik Daging Sapi sebagai pilihan menu masakan anda di hari berikutnya. Selamat mencoba dan terimakasih.

Tidak ada komentar