Header Ads

Resep Kue Basah Cucur

Resep Kue Basah Cucur - Kue Cucur merupakan salah satu Sajian yang dihidangkan pada saat menyambut hari-hari besar sebagai hidangan untuk para tamu maupun keluarga. Biasanya Kue Basah Cucur disajikan dalam berbagai macam bentuk yang menarik sehingga dapat menggugah selera. Maka dari itu, kali ini bumbudapur akan dibahas mengenai Resep Kue Basah Cucur selengkapnya

Cara Membuat Resep Kue Basah Cucur

Bahan-bahan Kue Cucur

  1. Tepung terigu, 30 gram
  2. Tepung beras, 125 gram
  3. Daun pandan, 2 lembar
  4. Gula merah, 125 gram
  5. Garam dapur, ¼ sdt
  6. Air bersih, 230 ml

Tips Membuat Kue Cucur

  1. Gunakan minyak goreng yang sudah betul-betul panas pada saat penggorengan kue cucur supaya adonan mengembang. Tambahkan minyak goreng jika dirasa mulai menyusut.
  2. Pastikan adonan kue cucur sudah tercampur merata sebelum tahap penggorengan.

Cara Membuat Kue Cucur

  1. Campurkan daun pandan dan gula merah ke dalam air yang sudah dipanaskan sebelumnya. Aduk supaya gula larut dalam air lalu saring dan diamkan sampai mulai terasa hangat.
  2. Campurkan tepung beras, tepung terigu dan garam dalam satu wadah adonan, aduk merata. Lalu tambahkan dengan air gula di atas ke dalam campuran tepung sambil diaduk supaya tercampur merata dan mengental. Keplok-keplok selama sekitar setengah jam dengan disiram air gula hingga tak tersisa. Setelah itu diamkan lagi selama ±40 menit.
  3. Selanjutnya tahap penggorengan dengan cara: panaskan minyak goreng terlebih dahulu kemudian tuang satu sendok sayur adonan kue cucur dengan disirami minyak panas supaya kue mengembang sempurna dan bagian pinggir kue membentuk kriting.
  4. Goreng kue cucur sambil tetap disirami minyak panas dan tusuk bagian tengah kue dengan tusuk gigi. Angkat dan tiriskan setelah matang.
  5. Kue cucur manis special siap disajikan.

Begitulah Resep Kue Basah Cucur yang bisa saya berikan untuk anda. Lihat juga menu Resep Kue Kering Kelapa sebagai pilihan. Kami berharap uraian diatas dapat menginspirasi anda sekalian untuk membuat hidangan sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan terimakasih

Tidak ada komentar