Header Ads

Resep Tumis Buncis Oseng Pedas

Resep Tumis Buncis Oseng Pedas - Adalah hidangan yang akan kita ulas selanjutnya. Menu yang sangat pas disajikan untuk keluarga anda ini merupakan salah satu menu yang sangat digemari oleh banyak orang. Berbahan dasar Buncis, Udang & Minyak Goreng di padukan dengan bumbu rempah pilihan, akan menammbah cita rasa yang dihasilkan. Berikut Resep Tumis Buncis Oseng Pedas selengkapnya

Resep Tumis Buncis Oseng Pedas

Bahan – Bahan Tumis Buncis Oseng Pedas :

Bahan utama yang Anda perlu siapkan untuk Membuat oseng buncis diantaranya :
  1. Siapkan buncis segar 100 gram
  2. Siapkan udang 50 gram
  3. Siapkan minyak goreng secukupnya
Kemudian bahan untuk bumbu tumis buncis pedas manis yang juga Anda perlu siapkan diantaranya :
  1. Cabai rawit 5 buah
  2. Cabai keriting merah 3 buah
  3. Cabai besar merah 2 buah
  4. Tomat secukupnya
  5. Bawang putih 4 siung
  6. Garam secukupnya
  7. Gula merah jawa secukupnya
  8. Air asam jawa 1 sendok teh

Cara Membuat Tumis Buncis Pedas Manis :

  1. Langkah pertama Anda siapkan dulu wajan atau alat goreng kemudian Anda simpan diatas kompor dengan menggunakan api sedang. Selanjutnya Anda masukkan minyak goreng pada wajan dan biarkan sampai minyak goreng ini panas.
  2. Jika minyak goreng sudah panas kemudian masukkan bawang merah dan juga bawang putihnya. Anda tumis sampai aroma harumnya tercium.
  3. Jika sudah, Anda masukkan juga cabai keriting, cabai rawit, cabai merah dan juga lengkuasnya kemudian Anda aduk sampai merata.
  4. Anda tambahkan udang dan tumis udang sampai matang dan berubah warna.
  5. Selanjutnya Anda masukkan buncis yang telah Anda potong dan aduk merata sampai buncis ini layu dan tercampur dengan bumbu.
  6. Anda masukkan juga daun salam, air asam jawa dan gula merah kemudian aduk merata dan tambahkan sedikit air.
  7. Masukkan juga tomat yang telah dipotong supaya tumisan terasa segar dan aduk merata kemudian tunggu sampai semua bahan matang.
  8. Jika memang sudah matang, Anda juga dapat langsung angkat dan sajikan pada piring saji yang telah Anda siapkan sebelumnya.
Dan itu dia Resep Tumis Buncis Oseng Pedas yang kali ini dapat kami berikan kepada anda para penikmat Kuliner Nusantara. Selamat mencoba dan bagi anda yang ingin melihat atau mencoba membuat hidangan yang lainnya, maka anda bisa mencoba melihat Resep Olahan Sempol Ayam  atau Olahan Aneka Ayam Lainya . Selamat mencoba dan terimakasih.

Tidak ada komentar